Kamis, 15 Oktober 2009

Teh Bunga Rosella Untuk Perokok


Teh bunga rosella dipercaya mempunyai khasiat untuk pengobatan berbagai macam penyakit termasuk mengurangi efek negatif nikotin.

Mak Intan, salah seorang peracik ramuan obat dari tanaman bunga rosella mengungkapkan, teh bunga rosella baik untuk perokok karena mengurangi racun dari nikotin.

“Bunga rosella dapat disajikan seperti menyeduh teh yang dicampur dengan air hangat dan dingin,” katanya kepada antarasumut.com, Kamis di rumahnya Jalan Marelan 7 Lingkungan 5 Kelurahan Tanah Enamratus, Medan Marelan.

Ia menambahkan, meminum bunga rosella dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Saat ini harga teh rosella yang dijualnya dalam kemasan toples 90 gram Rp. 25.000 sedangkan kemasan Plastik 30 gram dijual dengan harga Rp. 6.000.

Menurut dia, khasiat bunga rosella ini diperoleh dari kandungan vit C, serta mineral essensial yang cukup banyak terkandung di dalamnya dan berfungsi melindungi tubuh dari infeksi atau virus, serta dapat juga mengobati keracunan.

“Sedangkan untuk kecantikan, teh bunga rosella juga berkhasiat untuk kesehatan kulit agar kehalusannya terjaga, serta mencegah keriput yang datang,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar